Hentikan Variasi Merawat Mata Dengan Mentimun

19 Sep 2011

Author: kompas.com

Mengisi waktu libur kerja itu memang sangat mengasyikkan bila di lakukan perawatan tubuh secara keseluruhan, begitupun tidak lupa untuk Merawat Mata Dengan Mentimun ya kan? Alasan utamanya, memanfaatkan bahan alam yang ada dan di yakini bisa Merawat Mata. Sebut saja mentimun yang di potong bundar, lalu menempelkannya pada area luar mata. Menurut beberapa orang yang meyakininya ada yang menganggap juga daun sirih yang kaya antiseptik bisa di manfaatkan untuk membersihkan mata. Guys, sudah saatnya kamu mengetahui hal ini, bahwa Merawat Mata Dengan Mentimun sebenernya ya itu tidak baik untuk kesehatan mata kamu.

Merawat Mata Dengan Mentimun

“Sebaiknya kamu hindari tumbuhan seperti mentimun, daun sirih, atau lainnya untuk merawat mata karena tumbuhan itu mengandung jamur. Produk tumbuhan kalau tidak di proses farmasi tidak bisa di pastikan keamanannya,” ujar opthalmologist, dr Tri Rahayu, SpM, FIACLE, yang juga adalah Kepala Divisi Refraksi & Lensa Kontak Departemen Mata FKUI RSCM kepada Kompas Female di Jakarta.

Infeksi Jamur


Menurut dr Tri, meski daun sirih di rebus untuk kemudian di gunakan membersihkan mata (sebagai pengganti obat tetes mata), spora jamur akan tetap hidup. Begitu pun pada mentimun, tidak dapat di pastikan apakah mentimun yang di tempelkan pada mata bebas jamur.

Yang sangat di khawatirkannya adalah spora jamur ini dapat menyebabkan infeksi jamur pada mata. “Spora jamur pada tumbuhan ini bisa menyebabkan luka yang tidak di ketahui pada mata atau di sebut mikrotrauma. Spora jamur ini bisa menyebabkan infeksi jamur pada mata. Kalau sudah infeksi jamur pada mata, gangguan pada mata akan sangat sulit di sembuhkan,” ucapnya.

Jangan Merawat Mata Dengan Mentimun Dan Tumbuhan Lainnya

Kompres Dengan Kapas

“Jika mata kamu terasa lelah, gatal, atau bahkan bengkak, maka kompres saja dengan kapas yang di beri air hangat atau air dingin,” saran dr Tri. Dokter spesialis mata yang juga Ketua Contact Lens Center Jakarta Eye Center ini menyarankan, sebaiknya kompres mata di lakukan menggunakan kapas yang diberi air dingin untuk mengatasi mata gatal dan alergi.

Untuk mengatasi bengkak pada mata bagian luar, sebaiknya kompres dengan kapas yang di beri air hangat. Sudah tau kan bahayanya Merawat Mata Dengan Mentimun? Sungguh tidak mungkin bila para ahli sudah berani mengutarakan bahayanya untuk kesehatan matamu tanpa penelitian terlebih dahulu. Maka, memang ada baiknya kamu mengikuti saran para ahli yang dapat menghindari terjadinya jamur bersarang pada mata kamu. Ayo kamu langsungin sebarkantentang hal tersebut yang sangat bagus ini kepada saudara, sahabat, kenalan, ataupun rekan kantor kamu dengan menggunakan SMS Bulk | SMS Blast.


TAGS SMS Blast SMS Bulk Merawat Mata Merawat Mata Dengan Mentimun


-

Author

Follow Me